Kamis, 16 Februari 2012

Mantan Guru Dituduh Cabuli Belasan Bocah SD

Mantan Guru Dituduh Cabuli Belasan Bocah SD
 Seorang mantan guru sekolah dasar di Los Angeles menjadi tersangka tuduhan pencabulan anak-anak, te
rmasuk tindakan menaruh kecoa di wajah para siswa. Demikian yang dikatakan pihak kepolisian Los Angeles, Selasa (31/1) waktu setempat.
Menurut laporan Reuters, Mark Berndt (61) ditangkap di rumahnya di pinggiran kota Los Angeles pada Senin lalu. Ia dituduh melakukan pelecehan seksual kepada hampir dua lusin anak laki-laki dan perempuan, yang kebanyakan berusia 10 tahun atau lebih muda.
Ia juga dijadwalkan akan diseret ke meja hijau pada Rabu ini. Pengacara Berndt tidak bisa dihubungi saat hendak diminta komentarnya.
Pihak berwenang mulai menyelidiki Berndt lebih dari setahun lalu, setelah lebih dari 40 foto yang menunjukkan sejumlah anak di kelas dengan mata ditutup dan mulut ditutupi dengan selotip itu diserahkan kepada polisi.
"Rincian mengenai kasus ini sangat tidak pantas. Kasus ini memang jauh dari aktivitas normal," kata Letnan Carlos Marque, yang menyelidiki kasus tersebut.
Pihak berwenang mengatakan, beberapa foto menunjukkan anak-anak gadis tengah ditawarkan sendok plastik biru berisi cairan yang putih atau bening, yang diyakini adalah sperma. Pada awal penyelidikan, detektif juga menemukan sendok biru yang sama dari tempat sampah di dalam kelas guru tersebut. Cairan itu pun teruji positif berupa sperma.
DNA Berndt itu ditemukan cocok dengan cairan DNA yang ditemukan pada sendok tersebut. Dalam beberapa foto, Berndt terlihat meletakkan lengannya tengah menyuapi anak-anak. Penyidik telah menemukan total 390 foto dalam kasus ini dan sekitar 10 anak-anak yang digambarkan dalam foto-foto belum teridentifikasi.
Selain itu, penyidik juga menemukan sebuah DVD dari rumah Berndt yang menggambarkan aktivitas seksual dewasa yang mirip dengan aktivitas dalam foto anak-anak tersebut. Namun, orang dewasa dalam video itu tidak diidentifikasi dan gambar dalam video itu bukan tindakan kejahatan.
Selama lebih dari 30 tahun, Berndt mengajar di Sekolah Dasar Miramonte di daerah Florence, Los Angeles. Berndt, yang mengajar kelas tiga, kemudian dipecat pada awal 2011, tak lama setelah penyelidikan dimulai. Berndt secara resmi menghadapi 23 tuduhan pencabulan pada anak.
Kini, ia ditahan di penjara sebagai pengganti jaminan sebesar US$ 2,3 juta. Ia bisa dipenjara seumur hidup jika terbukti bersalah. (YUS)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar