Senin, 13 Februari 2012

Wow, Bermain Facebook Baik bagi Jantung




 Ada kabar baik bagi para jejaring sosial mania. Hasil penelitian dari Universitas Auxologico Italia Institute, Universitas Katolik di Milan, dan Massachusetts Institute of Technology menunjukkan, mereka yang aktif menggunakan jejaring sosial bisa membuat denyut jantung lebih santai serta menurunkan tingkat stres dan ketegangan. 

Peneliti Amerika dan Italia yang terlibat dalam penelitian itu menilai, meski terlihat seperti aktivitas biasa, namun interaksi dengan orang lain melalui jejaringan sosial ini mempunyai efek positif pada tubuh serta pikiran.

Dalam prosesnya, seperti dikutip laman Dailymail.com, baru-baru ini, ilmuwan dari universitas di Milan memasang jaringan sosial ke-30 siswanya yang berusia 19 hingga 25 tahun. Mereka memantau reaksi otak, tekanan darah, konduktansi kulit, pelebaran pupil, dan detak jantungnya.

Selanjutnya, para pelajar diberikan tiga latihan permenit, baik itu melihat pemandangan yang indah, waktu singkat di Facebook atau tugas matematika rumit. Tak mengherankan yang pertama membuat para siswa stres saat mereka menyelesaikan tes matematika. Tapi, saat mereka masuk pada laman Facebook, sebuah hasil yang tidak diharapkan terjadi, yaitu mereka tidak stres atau lebih santai.

Situs jejaring sosial ini baik bagi jantung karena adanya hubungan dengan perilaku manusia yang bersifat pada aspek perasaan, sikap, apresiasi, dan cara penyesuaian diri si penggunanya saat menggunakan account-nya.(BOG) 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar