Rabu, 15 Februari 2012

SEKARANG! Waktu Iman

SEKARANG! Waktu Iman

Bacaan Hari ini :
Lukas 7:8-9 “Sebab aku sendiri seorang bawahan, dan di bawahku ada pula prajurit. Jika aku berkata kepada salah seorang prajurit itu: Pergi!, maka ia pergi, dan kepada seorang lagi: Datang!, maka ia datang, ataupun kepada hambaku: Kerjakanlah ini!, maka ia mengerjakannya.’ Setelah Yesus mendengar perkataan itu, Ia heran akan dia, dan sambil berpaling kepada orang banyak yang mengikuti Dia, Ia berkata: ‘Aku berkata kepadamu, iman sebesar ini tidak pernah Aku jumpai, sekalipun di antara orang Israel!’”
Lukas 7 menceritakan Yesus berjalan melalui sebuah kota ketika seorang perwira datang kepada-Nya berkata, “Tuhan, teman baik saya sangat sakit. Dapatkah Anda datang dan berdoa untuknya?” Yesus berkata, “Ya, saya akan datang ke rumah anda”. Perwira itu melanjutkan dengan mengatakan, “Saya seorang Kapten di Angkatan Darat. Saya punya banyak otoritas.. Ketika saya berbicara, bawahan saya akan patuh dengan cepat. Yesus, Anda tidak perlu datang ke rumah saya, hanya katakan saja, dan saya tahu teman saya akan sembuh.” Perwira dalam kisah ini memiliki iman “sekarang”.
Perhatikan bahwa Yesus tidak tersinggung dan berkata, “Wah, Anda berani sekali meminta Aku untuk melakukannya sekarang dan kenapa Anda yakin sekali, percaya bahwa Aku dapat berbicara sesuatu dan hal itu pasti terjadi..”
Tidak, justru sebaliknya. Yesus memandang dia dan berkata, “Aku tidak pernah melihat iman sebesar ini di seluruh Israel. Anda dapat pulang ke rumah. Teman Anda benar-benar sudah sembuh.” Itulah yang terjadi ketika kita memiliki keberanian untuk mengatakan, “Tuhan, saya meminta Engkau melakukannya untuk saya hari ini.”
Banyak orang hidup dengan iman “masa depan”. Mereka percaya bahwa suatu hari sesuatu yang besar akan terjadi, tapi selalu terjadi di masa depan. Jika saja Anda bisa belajar untuk beralih kepada iman “sekarang” seperti perwira dalam kisah tersebut dan berkata, “Tuhan, saya meminta Engkau untuk melakukan penyembuhan. Bukan besok. Bukan minggu depan. Kesembuhan terjadi sekarang. Terobosan terjadi sekarang. Lakukan mujizat-Mu sekarang.”
Ketika Anda menggunakan iman “sekarang”, Anda akan melihat Tuhan  bekerja dan melakukan hal-hal yang menakjubkan dalam hidup Anda. Sekarang adalah waktu untuk kebaikan Tuhan. Sekarang adalah waktu untuk berkat. Sekarang adalah waktunya bagi Anda untuk menerima semua yang telah Dia sediakan untuk Anda!
__________________________________________
Bacaan Alkitab Setahun :
Imamat 1-3; Matius 24:1-28
__________________________________________
Iman yang besar adalah keberanian untuk meminta dan percaya bahwa Tuhan dapat menjawab doa kita sekarang juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar