Rabu, 15 Februari 2012

Cowok Kulit Sehat Lebih Dilirik Ketimbang Tampan

 Kulit yang sehat dapat menjadi sebuah faktor penting yang menentukan kesuksesan seseorang untuk mendapatkan pasangan dalam cinta dan seks.
Tak banyak banyak orang tahu bahwa wanita sebenarnya lebih tertarik pada pria yang memiliki kulit sehat ketimbang pria berwajah tampan.
Penelitian-penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa wanita heteroseksual lebih tertarik pada pria berwajah maskulin, yaitu pria dengan ciri tulang pipi menonjol, alis tebal, dan wajahnya relatif lonjong, dengan garis rahang, terutama ketika wanita dalam masa subur mereka.
Para peneliti berspekulasi bahwa wanita secara naluri memilih pria maskulin karena sisi ini merupakan tanda kesehatan yang baik, yang bisa diturunkan kepada anak mereka.
Tetapi kini, Ian Stephen, seorang psikologis dari universitas Nottingham menemukan bahwa rona kekuningan dari kulitlah yang merupakan pertanda alami kesehatan dan cenderung membuat orang tertarik.
Guna memastikannya, Stephen dan rekan-rekan mengambil foto dari 41 orang berwajah gelap dan 34 orang berwajah cerah. Mereka mencari tahu seberapa menarik wajah dalam foto-foto itu.
Peneliti memeriksa warna kulit wajah dengan menggunakan sebuah program komputer guna mengetahui maskulinitas setiap wajah.
"Kami menggunakan teknik matematika dengan komputer untuk membandingkan bentuk wajah mereka," ujar Stephen seperti dikutip dari LiveScience.
Para peneliti menunjukkan foto-foto itu kepada  32 wanita kulit putih dan 30 wanita kulit hitam, kemudian menanyakan seberapa menarik wajah-wajah di foto itu.
Dalam laporan penelitian itu yang dipublikasikan dalam jurnal Evolution and Human Behavior, para peneliti menemukan bahwa maskulinitas di wajah kalah penting dibandingkan warna kulit.
Para peneliti menemukan bahwa wajah maskulin tak berdampak pada ketertarikan sedangkan nuansa kulit lebih berdampak pada ketertarikan.
Wanita juga tak banyak peduli tentang warna kulit pada pria atau ciri etnik lainnya. Peneliti menemukan bahwa wanita tak mampu mendeteksi perbedaan dalam warna kulit pada pria dari etnik lainnya.
"Nuansa emas dalam kulit dapat diperoleh dari pigmen karetenoid dari buah -buahan dan sayuran dalam diet. Pigmen dari tumbuhan ini diharapkan bisa memperbaiki kesehatan dan kesuburan. Penelitian kami menunjukkan bahwa menjadi sehat dapat menjadi cara terbaik bagi pria untuk terlihat menarik. Kulit terlihat sehat dengan memakan lebih banyak sayur dan buah, " Ujar Stephen.
Mulai sekarang, adalah hal baik bagi para pria jika makin banyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran, tak hanya untuk kebaikan kesehatan, tetapi untuk memperoleh kulit yang lebih sehat dan menarik.
sumber:REPUBLIKA.CO.ID

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar