Senin, 13 Februari 2012

FOTO: Pemenang Grammy Awards 2012


Penyanyi asal Inggris, Adele menyabet enam penghargaan.


Taylor Swift meraih dua piala dalam ajang Grammy Awards ke-54 (REUTERS/ Lucy Nicholson)

- Acara penghargaan bagi insan musik, Grammy Awards ke-54 baru saja dihelat di  Staples Center, Los Angeles, Minggu malam, 12 Februari 2012 waktu setempat. Penyanyi asal Inggris, Adele menjadi bintang malam itu dengan memborong enam penghargaan, termasuk Record Of The Year, Album Of The Year, Song Of The Year, Best Pop Solo Performance, Best Pop Vocal Album, dan Best Short Form Music Video.

Saat menerima penghargaan Album Of The Year di atas panggung, penyanyi berusia 23 tahun ini tampak tak kuasa menahan tangis dan kesulitan berbicara. "Rekaman ini terinspirasi oleh sesuatu yang benar-benar normal dan semua orang mengalaminya," ujar Adele seperti dilansir dari laman Reuters.

Selain Adele, Foo Fighters juga menjadi salah satu jawara malam itu dengan membawa pulang lima piala, termasuk Best Rock Performance lewat lagu 'Walk'. "Ini adalah kehormatan besar karena rekaman ini adalah rekaman spesial bagi band kami. Dibandingkan pergi ke studio terbaik, kami justru membuatnya di garasi saya dengan beberapa mikrofon dan mesin perekam," ujar vokalis Foo Fighters Dave Grohl.

Sementara itu penyanyi muda Taylor Swift sukses menyabet piala Grammy untuk kategori Best Country Solo Performance dan Best Country Song lewat lagu 'Mean'. Penyanyi rap Nicki Minaj yang sebelumnya diunggulkan dalam kategori Best New Artist harus pulang dengan tangan hampa setelah piala tersebut diraih band indie beraliran folk, Bon Iver. Lihat daftar lengkap pemenang Grammy Awards di tautan ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar