Senin, 21 November 2011

4 Cara Agar Pekerjaan Tak Buat Pernikahan Retak


img
Dok. Thinkstock
Kesibukan pekerjaan kerap kali membuat Anda melupakan aspek lain dari kehidupan, misalnya pernikahan. Namun ada empat cara yang dapat dilakukan agar dua hal tersebut berjalan seimbang. Seperti yang dikutip dari Helium, berikut empat hal tersebut.

1. Anda harus tetap bekerja demi membiayai kehidupan, jadi berhenti bekerja bukanlah suatu pilihan. Jadi hal yang perlu dilakukan adalah berbicara dengan bos dan pasangan. Anda harus memberitahu mereka apa yang Anda bisa lakukan dan yang tidak.

Pasangan harus bisa memahami, walau Anda menyayanginya bukan berarti Anda harus meninggalkan pekerjaan hanya karena ingin jumpa. Buat peraturan agar pasangan tidak terlalu sering menelpon saat Anda sedang fokus bekerja. Adanya hal itu bantu Anda untuk tetap seimbang antara pekerjaan dan kehidupan pribadi.

2. Anda harus memastikan bahwa tidak ada pekerjaan kantor yang dibawa pulang ke rumah. Waktu bersantai sepulang kerja atau hari-hari libur merupakan waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Anda harus fokus pada jadwal dan janji bertemu klien hanya pada waktu bekerja, bukan pada saat berada di rumah.

3. Saat Anda sedang berada di rumah, fokus pada kehidupan rumah. Pastikan baha pikiran serta perhatian Anda tercurah pada pasangan dan keluarga. Misalnya dengan melakukan makan malam bersama, menonton televisi atau sekedar bercerita mengenai keseharian Anda. Jauhkan perhatian Anda dari handphone, Balckberry dan email sejenak.

4. Menemukan keseimbangan antara pekerjaan dengan pernikahan ternyata tak sesulit yang dibayangkan. Anda hanya harus bisa membagi waktu, perhatian serta pikiran pada kondisi yang terpenting agar bisa berjalan baik. Selain itu, komunikasi dua arah juga merupakan faktor yang bisa membuat kehidupan Anda berjalan seimbang.
sumber:wolipop.com

(eya/eya)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar