Senin, 21 November 2011

Manfaat Daun Kemangi Untuk Meningkatkan Gairah Seks Pria

Daun kemangi adalah tanaman kecil yang biasa dimakan sebagai lalapan dan memiliki aroma yang khas. Selain sebagai lalapan, daun kemangi ternyata adalah salah satu jenis makanan yang bisa membangkitkan gairah seks pria.
Menurut Dr. Samuel Oetoro, Sp. GK, seorang spesialis gizi sebagaimana dikutip dari Detik Health, daun kemangi termasuk zat afrodisiak yang bisa meningkatkan gairah seks. Selain itu, senyawa arginine yang terkandung dalam daun kemangi juga dapat memperlama masa hidup sperma. Rutin mengkonsumsi daun kemangi dapat mencegah kemandulan.
Bagi wanita, daun kemangi berguna untuk memperbanyak ASI pasca melahirkan. Daun kemangi juga bisa berguna sebagai obat penenang, menyembuhkan encok, menghilangkan dahak, dan mengatasi bau mulut.
Meski mempunyai banyak manfaat, perlu diperhatikan dampak negatif dari daun kemangi. Daun ini adalah bagian dari keluarga selasih yang diduga mengandung estragol, sebuah senyawa yang diketahui dapat memicu terjadinya kanker (karsinogen) pada mencit. Meski pengujian langsung pada manusia belum dilakukan, sebaiknya hindari penggunaan daun kemangi secara berlebihan.
sumber:seksualitas.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar