Sabtu, 26 November 2011

Korset Marilyn Monroe Akan Dilelang Rp2,8 M

Peran Marilyn dalam film 'Bus Stop' disebut sebagai titik dia menjadi seorang aktris.


Anda Nurlaila
poster film 'Bus Stop' dan korset Marilyn Monroe (Daily Mail)

 Film 'Bus Stop' yang dibintangi Marilyn Monroe pada 1957 adalah film yang membawanya dari dunia tarik suara ke layar perak. Gaun yang dikenakan Monroe di film ini akan dilelang perkiraan harga £200ribu atau setara Rp2,8 miliar. Lelang akan dilakukan di California, 3 Desember 2011 mendatang.

Setelah berperan di 'Bus Stop', Hollywood mulai melirik penyanyi glamor ini untuk kembali berakting. Gaun hijau yang dikenakan Monroe saat berperan sebagai Cherie disebut balai lelang Profiles In History sebagai salah satu penampilan Monroe yang paling dikenang.

Seorang juru bicara mengatakan, "Ini adalah salah satu yang penampilan yang paling sulit dilupakan dari kariernya. Monroe mengenakan gaun ini di poster promosi sejak 1950-an hingga saat ini," katanya.

Juru bicara menambahkan, "Dalam salah satu adegan 'Bus Stop' dia mengenakan gaun hijau sambil menyanyikan lagu 'That Old Magic' dan  berhasil memenangkan hati seorang koboi yang dimainkan oleh Don Murray."

Gaun ini diciptakan pencipta kostum favorit Monroe, William Travilla.

Selain gaun Monroe, balai lelang juga akan menawarkan kamera asli yang digunakan George Lucas untuk film Star Wars: Episode IV - A New Hope pada 1977. Kamera yang masih berfungsi ini hanya dimiliki segelintir orang sebagai koleksi pribadi. Kamera Panavision diperkirakan akan mencapai harga hingga £ 130ribu sekitar Rp1,8 miliar.

Tertarik memilikinya?
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar