Kamis, 24 November 2011

Kebiasaan Minum Wine yang Membahayakan Otak

-img Pada banyak kasus, orang yang minum alkohol dan wine terlalu cepat, cenderung menjadi minum melewati batas yang dapat diterima tubuh mereka.

Paul Wallace, profesor di University College London dan pimpinan yayasan rehabilitasi alkohol Drinkware mengatakan, "Semua orang akan memproses alkohol pada tingkat yang berbeda berdasarkan jenis kelamin, umur, bahkan etnis. Tapi pada dasarnya, hati Anda hanya dapat memproses sekitar 1 unit alkohol per jam."

Profesor Wallace juga menambahkan, "Minum alkohol 10 gelas atau setara dengan 2-3 gelas besar wine dalam dua jam, berarti Anda masih akan menyimpan 8 unit alkohol dalam tubuh Anda untuk diproses pada jam berikutnya. "

Selain memabukkan, hal ini juga dapat menimbulkan keracunan pada diri Anda karena wine & alkohol mengandung etanol. Ketika Anda minum lebih dari 1 unit alkohol dalam 1 jam, etanol akan membanjiri otak Anda dan ini sangat berbahaya.

Sebaiknya makananlah makanan kecil terlebih dulu dan minum alkohol dengan perlahan, hal ini dapat memperlambat laju penyerapan etanol ke dalam aliran darah Anda. Selanjutnya, Profesor Wallace juga menyarankan untuk menghindari alkohol dalam jumlah sekecil apapun.

Ternyata bukan hanya alkohol yang membahayakan ketika diminum terlalu cepat. Bahkan air putih dan cairan lainnya apabila diminum terlalu cepat dapat menyebabkan ketidaknyamanan, bersendawa dan meningkatkan aliran asam sehingga asam tumpah kembali ke kerongkongan, begitu yang dikatakan oleh Dr Susan Shirreffs, pakar ahli kesehatan di Loughborough University.

(fer/eya)
sumber:wolipop.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar