Jumat, 25 November 2011

Cincin Terjebak di Kelamin Pria, 10 Pemadam Kebakaran Dikerahkan


img
Ilustrasi (Foto: thinkstock)
Seorang pria datang ke rumah sakit dengan sebuah cincin terjebak di penisnya. Karena petugas medis tak mampu melepaskan cincin tersebut, ia malah menghubungi kantor pemadam kebakaran dan butuh 10 petugas untuk bisa mengeluarkan cincin dari kelamin si pria.

Butuh waktu 20 menit bagi petugas pemadam kebakaran untuk dapat mengeluarkan cincin dari kelamin pria yang tak disebutkan namanya, setelah petugas medis di Queen Elizabeth Hospital, Woolwich, tak dapat mengeluarkannya dari alat kelamin pria tersebut.

Dua mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk melakukan prosedur rumit tersebut, yang berlangsung pada malam 1 Mei 2011 lalu.

Ini bukan kasus pertama bagi petugas pemadam kebakaran setempat. Setidaknya ada tiga insiden dalam setahun telah terjadi, di mana petugas pemadam kebakaran dipanggil untuk melepaskan cincin yang terjebak di penis, seperti terungkap dari data statistik London Fire Brigade dari April 2010 hingga Mei 2011.

Kasus ini merupakan salah satu dari 417 insiden yang melibatkan petugas pemadam kebakaran London selama tahun lalu, untuk menangani kasus orang terjebak dalam sebuah objek, mesin atau furnitur yang tidak termasuk dalam kecelakaan lalu lintas jalan.

Insiden tersebut misalnya pria yang terjebak di dalam mobil mainan anak, pemuda terjepit di papan setrikaan, orang dengan jari terjebak dalam DVD player, beberapa anak dengan kursi toilet di kepala dan 30 orang terjebak di borgol.

"Anda tidak akan percaya beberapa insiden yang memanggil kami untuk mengatasi orang yang terjebak di beberapa tempat yang sangat aneh dan indah," jelas Dave Brown, asisten komisaris brigade untuk operasi dan mobilisasi, seperti dilansir mirror.co.uk, Jumat (25/11/2011).

Tapi menurut Brown, ada sisi serius dalam insiden-insiden tersebut. Insiden ini memakan waktu, mahal, berpotensi mengancam nyawa dan keadaan gawat darurat.

"Kami meminta masyarakat untuk memberi perhatian lebih besar untuk menghindari diri dalam situasi yang sering konyol dan berpikir cermat sebelum melakukan panggilan 999 dan memanggil kami keluar jika tidak ada keadaan darurat," tegas Brown.
sumber:detikHealth

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar